Tips yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Mobil Baru

Tips yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Mobil Baru
Dunia otomotif Indonesia saat ini semakin berkembang, beberapa perusahaan mobil telah meng-upgrade produk keluaran terbarunya tahun ini, salah satunya yaitu pabrikan Honda dengan honda jazz model terbarunya. Sejauh ini, honda jazz memang telah memikat para pecinta mobil di Indonesia, Mengingat harga honda jazz cukup terjangkau dengan spesifikasi mobil yang cukup menggoda.

Saat ini ada banyak sekali merk mobil dan juga berbagai macam jenis mobil, kondisi ini sedikit banyak membuat kita merasa kebingungan untuk memilih jenis mobil atau merk mobil yang baik, dan tentunya cocok dengan diri kita. Maka dari itu ketika kita akan membeli mobil baru ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Survei mobil
Tips membeli mobil baru yang kedua adalah mencari mobil yang sesuai tersebut ke berbagai macam merk dan juga berbagai jenis type mobil. Tentunya kita harus memilih type mobil yang cocok.

Perhatikan Budget
Perhatikan juga masalah budget. Berapa total budget yang dibutuhkan, dan berapa uang muka yang harus kita bayar terlebih dahulu. Minimal persiapkan budget untuk uang muka, dan untuk masalah sisa pembayaran sebaiknya tidak mengganggu kebutuhan sehari-hari. Hal itu perlu kita perhatikan, agar tidak ada masalah di kemudian hari.

Perhatikan Biaya Pajak
Kita juga perlu menghitung berapa besar pajak yang akan kita keluarkan setiap tahun untuk jenis kendaraan yang kita kehendaki tersebut. Sebagai warga negara yang baik, tentunya kita harus memperhatikan pajak dan besaran pajak yang harus kita bayar.

Perhatikan Biaya Pemeliharaan Mobil
Tips membeli mobil baru berikutnya adalah, perhatikan juga biaya pemeliharaan mobil tersebut setiap bulan, dan juga perhatikan service lainnya yang perlu dilakukan setiap bulannya. Penting untuk kita perhatikan, bahwa mobil juga memerlukan chek up secara rutin, agar kita lebih nyaman ketika meggunakan mobil tersebut. Ketika kita rajin merawat mobil tersebut, tentunya mobil akan terawat dan juga tidak akan mengalami masalah ketika kita menggunakannya.

Perhatikan Kebutuhan Akan Mobil
Ketika kita akan membeli mobil, ada baiknya jika memperhatikan tingkat kebutuhan akan mobil. Apakah kita membutuhkan mobil untuk keluarga atau untuk pribadi. Perhatikan juga faktor lingkungan di sekitar rumah ketika kita akan membeli mobil. Apakah mobil yang akan kita beli kelak dapat masuk ke dalam lingkungan tersebut. Jika kita tinggal di llingkungan kompleks tentunya tidak masalah, karena jalan keluar masuk mobil cukup besar.

Service Mobil Yang Mudah Dicari
Pikirkan juga jika terjadi kerusakan, pastikan bahwa merk dan type mobil yang kita pilih mudah diperbaiki dan juga bengkel atau servise mudah dicari dan mudah untuk dihubungi kapanpun. Ini penting untuk kita perhatikan, agar ketika terjadi sesuatu kita tidak panik dan mudah mencari solusi.

Melakukan Test Drive Mobil
Ini juga penting untuk kita perhatikan, ketika kita hendak membeli mobil. Kita dapat berbicara dan juga mengetes kendaraan yang inginkan. Kita dapat merasakan langsung bagaimana kondisi mesin, kecepatan, interior mobil, dll. Test drive ini juga penting untuk dilakukan, agar kita dapat merasakan langsung bagaimana type mobil yang diinginkan tersebut, atau kita dapat mencoba type mobil yang sama.

Perhatikan Harga Purna Jual Mobil
Tips membeli mobil baru yang terakhir adalah perhatikan juga harga mobil bekas, ketika mobil sudah berusia 5 tahun dan sudah saatnya diganti, maka kita harus memikirkan untuk menjual mobil tersebut. Perhatikan agar jenis atau merk mobil yang akan kita pilih adalah jenis mobil yang stabil harga jual belinya. Seperti mobil jenis Honda yang selalu stabil ketika kita membeli dan ketika kita akan menjual mobil tersebut.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar