Manfaat Minum Air Mineral 8 Sampai 10 per Hari


Manfaat Minum Air Mineral 8 Sampai 10 per Hari

Semua orang pasti setuju bahwa air sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup makhluk hidup. Air minum yang berkualitas seperti Le Minerale diperlukan oleh tumbuhan sehingga menjadi produsen bagi binatang atau manusia juga sebagai elemen dasar dalam mata rantai kehidupan.

Air minum yang berasal dari Sumber Mata Air Le Minerale sudah terbukti kualitasnya, tak hanya sebatas air minum biasa, le minerale juga memiliki kandungan vitamin yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh kamu.

Manfaat Minum Air Le Minerale untuk Kesehatan

Karena tubuh kita sangat memerlukan air yang cukup, maka anjuran dalam meminum air setidaknya  8 gelas sehari atau sekitar dua hingga dua setengah liter air. Berikut ini beberapa manfaat air bagi tubuh:

Membuat Tubuh Lebih Sehat
Apabila asupan air mencukupi, hal ini dapat membantu agar distribusi nutrisi ke seluruh tubuh menjadi lancar sehingga semua sel dalam tubuh dapat memperbaiki diri dengan nutrisi tersebut. Dengan minum air sesuai anjuran juga dapat meringankan kerja ginjal dan hati sehingga dapat membantu kita terhindar dari penyakit ginjal dan hati.

Memperlancar Pencernaan
Minum air akan membantu pembuangan racun hasil metabolisme lebih lancar. Ini akan membantu kita untuk terhindar dari penyakit pada pencernaan seperti sakit maag dan sembelit.

Menambah Kecantikan Alami
Jika kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Air putih juga dapat melindungi kulit dari luar sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit. Dalam menjaga kecantikan pun kebersihan tubuh pun harus benar-benar diperhatikan. Dan ditambah lagi minum air putih 8 - 10 gelas sehari.

Membuat Langsing
Air juga dapat menurunkan berat badan karena air tidak berkalori, kolesterol, bebas lemak, bebas dan rendah natrium. Dan juga air akan membantu tubuh menguraikan lemak yang tersimpan.

Bagi yang sedang menjalani diet, air bisa menjadi teman yang tidak boleh dilupakan. Dengan minum air sebelum makan, maka kita akan merasa kenyang sehingga akan mengurangi selera makan dan mengurangi porsi makan kita. Minum air juga tidak akan membuat gemuk karena air tidak mengandung gula, kalori dan lemak.

Meningkatkan Kesuburan
Air ternyata dapat membantu meningkatkan kesuburan karena akan merangsang produksi hormon testoteron pada pria dan hormon estrogen pada wanita. Hal ini sangat baik bagi kamu yang sedang merencanakan kehamilan.

Penyeimbang Tubuh
Jumlah air yang menurun di dalam tubuh, fungsi organ-organ tubuh juga dapat menurun dan lebih mudah terganggu oleh bakteri dan virus. Tetapi tubuh manusia mempunyai mekanisme dalam mempertahankan keseimbangan asupan air yang masuk dan yang dikeluarkan. Rasa haus setiap orang merupakan suatu mekanisme normal dalam mempertahankan asupan air dalam tubuh.

Air yang dibutuhkan tubuh kira-kira 2sampai 2,5 liter (8-10 gelas) per hari. Jumlah kebutuhan air ini sudah termasuk asupan air dari makananyang berkuah dan juga minuman seperti susu, teh, kopi, sirup. Asupan air juga diperoleh dari hasil metabolisme makanan yang dikonsumsi dan metabolisme jaringan yang ada di dalam tubuh.

Memelihara Kesehatan Ginjal
Jangan pernah ragu untuk mengkonsumsi air mineral. Selain dehidrasi, kekurangan air akan beresiko gangguan ginjal. Hal ini dikarenakan ginjal akan bekerja lebih keras dalam menyaring darah. Maka air akan berperan larut dalam darah untuk memudahkan ginjal melakukan filtrasi.

Meningkatkan Kesehatan Tulang
Magnesium ini berguna untuk membantu asimilasi kalsium ke dalam tulang. Sehingga kandungan kalsium dan magnesium dalam air mineral akan membantu pembentukan struktur tulang kita.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar