4 Manfaat Menggunakan Layanan Perawat Home Care

Perawat Home Care

Hadirnya layanan home care yang menyediakan perawat orang sakit di rumah saat ini bisa memudahkan Anda yang memiliki orangtua atau keluarga yang memerlukan penanganan kesehatan secara intensif setiap hari. Selain itu, ada banyak manfaat lain yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan layanan perawatan home care untuk merawat orangtua atau anggota keluarga Anda, seperti berikut. 

1. Biaya lebih terjangkau

Dengan menggunakan layanan perawat home care, maka Anda tidak perlu lagi memikirkan biaya sewa kamar rumah sakit yang biasanya cukup mahal untuk hitungan per harinya. Anda juga tidak perlu lagi memikirkan biaya transportasi yang harus Anda pikirkan untuk membesuk jika merawat orangtua atau keluarga Anda di rumah sakit. 

Dengan perhitungan ini, bisa dibilang menggunakan jasa perawat home care akan lebih ekonomis dibanding jika orangtua atau keluarga Anda dirawat di rumah sakit. Jadi, ketika pasien sudah diperbolehkan untuk melakukan rawat jalan, menggunakan layanan perawat home care adalah pilihan yang tepat.

2. Mengurangi beban keluarga untuk merawat

Merawat orangtua atau keluarga yang sakit memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap anggota keluarga yang lain. Namun setiap orang tentu memiliki kesibukan masing-masing yang terkadang membuat mereka tidak memiliki waktu. Terlebih anggota keluarga juga tidak memiliki pengetahuan yang luas seputar ilmu kesehatan. 

Maka, dengan mendatangkan perawat orang sakit di rumah, beban Anda dan anggota keluarga lain untuk selalu stand by dan merawat pasien bisa lebih berkurang. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir lagi karena pasien sudah berada di tangan tenaga medis yang tepat. 

3. Bisa mendapat informasi kesehatan pasien dengan aktual

Perawat dari layanan home care akan selalu siap menemani dan merawat pasien sepanjang hari. Maka, mereka juga akan mencatat dan melaporkan kondisi kesehatan pasien pada Anda dan keluarga. Bahkan meskipun Anda sedang tidak berada di rumah, Anda bisa tetap memantau pasien dan mendapatkan informasi kesehatan pasien secara aktual dari perawat yang menjaganya di rumah.

4. Kenyamanan pasien

Jika dibanding dengan berada di rumah sakit, seorang pasien tentu akan lebih merasa nyaman jika mereka dirawat di rumah sendiri. Di rumah mereka tidak perlu berbagi fasilitas seperti kasur atau kamar mandi. Selain itu, merawat pasien di rumah juga cenderung bisa membuat psikologi pasien lebih bahagia karena ia menjalani perawatan di rumah, bukan di rumah sakit sehingga masih leluasa bertemu dengan para keluarga.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan layanan perawat home care untuk merawat orangtua atau keluarga Anda di rumah. Dengan memiliki perawat orang sakit di rumah, orangtua atau anggota keluarga yang sakit di rumah bisa lebih mendapatkan perawatan kesehatan  yang lebih intensif. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar