5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Melakukan Test Drive

Inspeksi Mobil
Inspeksi Mobil Bekas oleh Tim Otospector
Membeli mobil bekas pada perseorangan atau dealer, test drive harus dilakukan guna mendapatkan mobil yang berkualitas. Jangan sampai Anda melakukan inspeksi mobil bekas, tetapi mengabaikan kesempatan melakukan test drive. Mencoba mobil di jalanan secara langsung akan memberikan banyak informasi terkait keamanan dan kenyamanan berkendara. Agar test drive yang Anda lakukan tidak sia-sia, perhatikan 5 hal penting berikut ini. 

1. Merasakan kenyamanan berkendara

Hal pertama yang tidak boleh luput dari pengamatan Anda adalah kenyamanan berkendara. Coba tanyakan dalam hati Anda sendiri mengenai kenyamanan yang dirasakan saat mengendarai mobil yang ingin dibeli. Kecocokan hati sangat membantu Anda dalam memilih mobil bekas yang sesuai kebutuhan.

2. Memeriksa performa mesin 

Tidak hanya inspeksi mobil sekilas saja, Anda harus mencoba untuk mengemudi langsung di jalan raya. Periksa kembali apakah performa mesin mobil memang masih bagus dan layak mengemudi di jalanan. Performa mesin yang bagus menjadi pertanda bahwa sang pemilik memang sangat memperhatikan perawatan mobil selama ini. 

3. Memeriksa semua fitur mobil 

Tak hanya sekadar performa mesin saja, Anda juga bisa memeriksa semua fungsi fitur mobil saat melaju kencang di jalanan. Jika terjadi kerusakan pada salah satu fitur, Anda bisa mempertimbangkan harga jual mobil tidak begitu berpengaruh dengan biaya perbaikan yang bakal Anda keluarkan nanti. 

4. Memeriksa interior mobil

Eksterior mobil masih terjaga dengan kualitas cat orisinil yang bagus bukan berarti Anda abai pada interior mobil. Sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan bagian interior agar bisa memastikan bahwa pemilik sebelumnya cukup perhatian pada perawatan kebersihan kabin mobil. Interior mobil yang masih asli dan bersih sangat mendukung kenyamanan Anda dan keluarga nanti.

5. Memperhatikan konsumsi bahan bakar mobil

Mobil yang irit bahan bakar pasti menjadi incaran semua orang. Perilaku berkendara sangat mempengaruhi konsumsi bahan bakar mobil selama ini. Jangan sampai Anda salah pilih mobil bekas yang ternyata memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang boros. 

Salah satu faktor perawatan yang membuat mobil boros bahan bakar adalah membiarkan tangki kosong hingga endapan atau sedimen bahan bakar ikut masuk ke dalam mesin. Bisa jadi kerusakan mesin mobil jangka panjang akan membuat Anda rugi lebih banyak meskipun mendapatkan harga mobil yang cukup murah. Test drive akan membantu Anda dalam mengamati konsumsi bahan bakar mobil, ya!

Berdasarkan ulasan di atas, Anda wajib meminta test drive pada penjual mobil yang bersangkutan. Tidak ada salahnya untuk mengajak orang yang lebih ahli di bidang pengecekan mobil bekas. Cek mobil bekas bersama tim Otospector akan membantu Anda mendapatkan mobil bekas yang masih bagus. Setidaknya 5 hal penting dalam test drive bisa menjadi bahan patokan Anda dalam membeli mobil bekas yang masih bagus. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar