Keistimewaan dari Pertamax Turbo Dibanding Bahan Bakar Lainnya

Pertamax Turbo

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar minyak terbaik dari pertamina untuk saat ini. Bisa dibilang Pertamax turbo ini adalah bensin high-end Indonesia. Pertamax Turbo sendiri mulai diperkenalkan di Indonesia tepatnya pada tahun 2016. Jenis bahan bakar bensin ini dikembangkan dari formula yang disebut dengan Ignition Boost Formula.

Pertamax Turbo lahir dari kerjasama antara Pertamina dan juga Lamborghini. Pertamax Turbo ini diluncurkan sebagai bahan bakar resmi event Lamborghini Supertrofeo European Series. Diketahui, nilai oktan Pertamax Turbo mencapai 98.

Pertamax turbo ini di rancang khusus untuk mobil yang memiliki kopresi mesin tinggi 1:12 atau yang telah dilengkapi dengan perangkat supercharger dan turbo changer. Pada umumnya mobil mobil yang memiliki kompresi 1:12 adalah mobil balap atau super car. Pertamax turbo juga di kengkapi dengan IBF yang dimana bisa membuat pembakaran mesin menjadi sempurna sehingga mesin bisa jadi lebih halus.

Perlu di ketahui mobil yang beredar di indonesia pada umumnya hanya memiliki kompresi 1:10 kecuali beberapa produk seperti alphard 3.5, lexus 570 dan juga lexus 460, ada hal yang perlu di perhatikan, apabila mobil diisi dengan bbm yang kadar RON nya lebih tinggi dari rekomendasi maka akan ada kemungkinan mesin sulit menyala.

RON tinggi memerlukan mesin yang bisa menghasilkan panas awal yang tinggi, dan panas awal itu terbentuk dari tingginya kompresi saat udara dimampatkan ke ruang bakar. Pertamax Turbo ini bisa dikatakan merupakan evolusi dari pertamax plus yang memiliki RON minimal 98 dan miliki kandungan ignition bost formula. Lalu apa saja kelebihan dari Pertamax Turbo yang memiliki harga cukup mahal ini? Berikut diantaranya.

Kadar Oktan atau Octane 98

Kelebihan Pertamax Turbo adalah memiliki kadar Research Octane Number (RON) 98. Kadar yang tinggi ini mampu mengurangi tekanan pada mesin, sehingga mengurangi risiko kerusakan mesin.

Ignition Boost Formula (IBF)

Pertamax Turbo diformulasikan dengan Ignition Boost Formula, yang membuat mesin lebih lebih responsif pada pembakaran mesin. Sehingga dapat membuat pembakaran bahan bakar minyak menjadi lebih optimal.

Power, Kecepatan dan Kelincahan

Mengingat tenaga dan torsi yang dikeluarkan semakin besar, maka kendaraan yang menggunakan Pertamax Turbo akan memiliki kecepatan maksimal yang lebih baik dibandingkan memakai bahan bakar lainnya. Selain itu juga dapat meningkatkan drivability atau kelincahan kendaraan kalian untuk bermanuver cepat. Karena torsi yang dihasilkan dari BBM satu ini lebih tinggi.

Standar Euro 4

Kelebihan Pertamax Turbo lainnya adalah sudah memenuhi standar Euro 4 . Pertamax Turbo memiliki kadar sulfur yang rendah dan menjadikannya lebih ramah lingkungan dibanding bahan bakar yang lainnya.

BBM Lebih Irit

Kelebihan yang lainnya adalah membuat konsumsi BBM semakin irit, karena pembakaran bahan bakar lebih sempurna.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar